Senin, 31 Oktober 2011

membuat windows7 kebal virus tanpa antivirus

mengingat windows7 rentan sekali dengan virus, maka tak heran jika kawan menggunakan antivrus di pc kawan. bahkan ada yang memasang 2 -3 antivirus di dalam pcnya...!!!
pertanyaannya sekarang adalah: apakah tidak memberatkan komputer?
jawababanya tentu memberatkan, namun tak apalah daripada pc kita terkena virus....
saya juga dulu begitu, bahkan saya memasang 4 antivirus dalam netbook saya, memberatkan memang.... hingga akhirnya saya diusulkan oleh teman saya untuk memakai deep frreze.

aplikasi ini memang sudah tak asing lagi, dan sudah menjadi aplikasi yang wajib dimiliki oleh setiap warnet. cara kerjanya ialah aplikasi ini akan membekukan data kita, dan mengembalikan semuanya seperti semula setelah di restart. jadi, bila ada virus yang masuk jika di restart maka komputer kawan akan menjadi seperti semula sebelum kawan memasang aplikasi ini. begitu pula jika kawan menghapus data, menginstall, uninstall dan menambahkan data maka jika direstart maka semuanya akan menjadi seperti semula lagi.
bingung?????

ya begitulah,.....
jika akan menginstall aplikasi ini akan ada option data mana yang mau dibekukan, terserah kawan mau membekukan data yang mana. namun yang pasti yang harus dibekukan adalah data c, dimana virus biasa berkembangbiak dan membiarkan data yang lain. sehingga kawan bisa menyimpan data di local lain dan tak perlu khawatir terhapus.
dan jika kawan ingin menginstall software atau uninsatall maka kawan bisa menonaktifkan aplikasi ini dengan tekan shift+klik dua kali pada icon deepfreeze. kemudian pilih  boot thawed dan klik ok. maka setelah direstart aplikasi ini akan nonaktif dengan ditandai tanda silang pada icon beruang.



jika kawan ingin mendownload aplikasi ini silahkan download disini
tak perlu pusing dengan serial number karena disana sudah saya siapkan....!!!!!
jika kawan ingin pc kawan lebih ringan, kawan bisa menghapus antivirus kawan seperti yang saya lakukan. namun jika masih ragu maka pertahankan saja..... :-)
oh ya... agar lebih aman. scan dulu komputer kawan kemudian baru hapus antivirusnya dan pasang aplikasi ini.

salam abdl-wahid.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar